Minggu, 22 Maret 2009

Modifikasi Minerva Bisa Ngebut Tapi Tetap Aman

1. magnet –> poenya GL atau Tiger
2. CDI –> BRT digital poenya tiger
3. koil –> XP
4. busi –> racing yg kepalanya ada 4 itu tuh
5. gear 41″
6. knalpot –> yoshimura, NMF atw DBS
7. karbu –> mikuni racing 24/28 sudco poenya
8. kerkhas –> tiger aja, lbh berat n stabil boss
9. plat, kampas, per kopling –> kawasaki ninja 150
10. kabel speedo n kabel gas juga kudu diganti
11. spul –> gulung ndiri aja yach. soale ga ada yg cucok booo….
testing : gw lgs ngadu ma CBR asli, walhasil minerva yg menang. emg c CBR-nya msh ori. tapi lumayanlah
untuk speed, ni report dari mtr sy:
gigi 1 : 40 km/jam
gigi 2 : 65 km/jam
gigi 3 : 85 km/jam
gigi 4 : 110 km/jam
gigi 5 : 150 km/jam
rata RPM : 6500-8500. blom gas pol tu motor !!!


-Cuplay-

46 komentar:

  1. Bisa abis berapa tuh modif gitu. emang top speednya berapa?

    BalasHapus
  2. ya tu abs brp??
    trs d bengkel mn?

    BalasHapus
  3. kata yang kasih masukan bisa abis 2-3juta.

    BalasHapus
  4. klo mendaki kuat ga ???/??????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuat...mainin ja gear sett nya.. Depan 15, belakang 45-sesuai keinginan

      Hapus
  5. klo daerah pegunungan minerva payah bro, mohon saran dan info apa yg perlu dimodif, brapa biayanya??
    thanks bgt bro2 semuanya, minerva gw msh standar,

    BalasHapus
  6. itu di perkirakan berapa pengeluarannya

    BalasHapus
  7. KLo ky gto knsumsi bhan bkar jd boros g?
    Soal'a w pengen minerva se gw bwt pke harian. NgbuT tetep irit bs kg y.

    BalasHapus
  8. kalau di sumut dimana kira2 bngkel yg bisa modif nya?

    BalasHapus
  9. Q Pake Minerva R150VX, udah beda dari Mimin sebelumnya...
    Dari segi tenaga. non modif dah jajal di kawasan pegunungan. berboncengan masih sanggup pake gigi 2-3 lumayan enteng...

    BalasHapus
  10. POENYA ANE R150VX HBIS SERVICE PERTAMA CM STEL KARBU DOANK DAH BS 100kpj

    BalasHapus
  11. bro aq pX mimin vx kalo masukin gigi itu susah bgt,udh gtu tarikaX brt,solusi gmn tu bro,tlg bantuanX

    BalasHapus
  12. itu minerva jenis apa ya bs 150kmh.. Saya aja pake minerva R150vx, cdi standar, karbu pe28, knalpot nobi, koil protec, yg lain msh standar smua, top speed cuma 125kmh (0-100kmh 14dtik) pake premium 1lt 32km. Standarnya pabrik top speed 115kmh (0-100kmh 17-18dtk) premium 1lt 42km.

    Skrg pake cdi brt+koil std, emang tenaga ngisi bwah mpek atas, tp top speed cm 120kmh. MenurutQ gir rasionya tlalu bsar, mski gir dah kcil gt. Jo solusinya kudu gedein ban, ato kecilin gir belakang dr 38 ke 35, q yakin bs 130an. Soalx emang lumayan kuat mesinya. Q ja tiap pertama jalan langsung pke gigi 2, gigi 1 tlalu ringan. Modif abis total 800rb an. (Lawan vixion r150vx msh kalah jauh) kalo ma new megapro, ya ayo. Brani bget

    BalasHapus
  13. iya, perpindahan gigi emang keras, caranya gampang, panaskan bagian besi mirip hurup s yg melengkung yg dibawahnya ada karet pembungkusnya.
    Panaskan bagian lengkungan yg mirip s (letaknya dikanananya pijakan kaki kiri), kmudian pukul bagian yg terbungkus karet hingga agak sdikit melengkung keatas.. Hmm monggo dicoba, enak kk. Mirip empukx pindah gigi honda tiger. Juga papas bagian tahanan stang kmudi, (letak tahanan di atas segitiga bwah pegangan suspensi) biar sudut putarnya lbh besar, nikung ma muter jd gampang, g tkut ambruk.

    Buat fender belakang buatkan besi yg menguatkan fender, jd g pecah.
    Tentang suspensi belakang. Itu bisa disesuain ketinggianya, dgn cara diplintir kebawah, maka motor akan ambles, jd lbh rendah, tp g ngaruh ama rigiditasnya.
    Emang shok bawaan belakang ni motor terlalu rigid, boncenger jd g nyaman, caranya gampang, murah, buatkan besi dudukan yg bs buat bgaimana caranya letak baut shok pada swing arm bisa maju 3cm (punyaQ dulu 6cm parah abis empuknya, ada batu gede g krasa, tp amblesnya ampun, jelek. skrg maju 2cm lumayan lah, rigidx dapet). Dgan itu shok lbh empuk, rigid berkurang. Monggo, q cm abis 20rb.

    Tentang lampu, lampu mimin bsdi atur kok. kanan-kiri (bautx bs diintip dr lubang di kiri kanan konsol spedo) atas-bawah (bautnya di stel lewat bwah fairing cb diraba2). Tolong infoku ini disebarkan ke pengguna minerva lainya ya.. By irvan hasyim. irvanhasyim@yahoo.com

    BalasHapus
  14. Gan mang pake per,kampas kopling ninja gitu langsung pas atau harus ada yang di rubah dudukannya

    BalasHapus
  15. minerva tahun ini tanpa di modif bisa bwat jalan jauh
    naek gunung mantap....

    kata yang sudah memakai

    BalasHapus
  16. minerva 250 saya cuma bisa 120km...apa yg musti dilakuin neeh agan2???

    BalasHapus
  17. bolh jg itu....
    bsa di coba..

    BalasHapus
  18. Gan, itu ngerjainnya dibengkel mana gan klo boleh tau?

    BalasHapus
  19. Bos, minta rentetan modifnya dan karbu yang cocok. kalo tanpa ngubah CDI nya ngefek nggak ama tarikannya? CDI nya masih asli punya minerva gen4

    BalasHapus
  20. Gan , aq modif mnerva hbs 2 jt .. Tapi skoknya pngn aq gnti soalnya skok blkng keras bgt . Klo gnti cocoknya apa ea gan ?? Mhon bntuannya .

    BalasHapus
  21. wah , gga jadi deh beli minerva , ketahuan top speed gtu aje, dilibas sama satria fu n vixion ini yg 150 atau yg 250 sama aja yak haha

    BalasHapus
  22. bisa minta alamat lengkap bengkel nya ga?

    BalasHapus
  23. new vx skrg udh josh,,,,
    gigi 2 bisa tembus 70km/jam boncengan,,,
    apalagi kalau sendiri,,,,

    BalasHapus
  24. mantaf omm.. itu modifannya bikin suara mesin makin kasar apa lebih halusss???

    BalasHapus
  25. kaka, cara bikin minerva 150r lebih kenceng. apa yah yang harus diganti.
    aku cwe.
    kurang wawasan.
    hheu.
    mohon pencerahannya :)

    BalasHapus
  26. . . yg jualkabel body full min cbr mana y gan yg tau tlg kasih tau q y thannks

    BalasHapus
  27. mas gear set nya pakai punya apa? trima kasih
    \

    BalasHapus
  28. minerva aduhai............mantap.......

    BalasHapus
  29. Boleh tanya gx, Minerva R150 VX saya gampang panas, hrus gnti apa yaa, udh Over Size 67mm

    BalasHapus
  30. Boleh tanya gx, Minerva R150 VX saya gampang panas, hrus gnti apa yaa, udh Over Size 67mm

    BalasHapus
  31. Motorku minerva 2009.
    Susah nanjak..
    Oper giginya keras apalagi mau netralin dalam keadaan mesin hidup...
    Bisa di bantu solusinya... Trims

    BalasHapus
  32. Klo mau upgrade harian yg harus di ganti apanya ya..?
    Mohon masukannya

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah ane pny minerva2010.cuman ganti stangseher. Puny tiger.karbu standar.ger belakang 41,depan 15. Tpi aq sneng dah nyampe 115.tu lum mentok gas.coba aj

    BalasHapus
  34. Gan mohon info nya kampas kopling minerva saya abis mau ganti udh kesana kemari d setiap bengkel ga ada kalau pakai mapas kopling produk lain ada yg cocok ga ya mohon info nya untuk sesama pengguna minerva ny? Ters kasih

    BalasHapus
  35. Itu minerva mx(erpego) atau minerva vx nih?

    BalasHapus